Bernarkah jasat ( Mustafa Kemal Ataturk ) Tidak Diterima Bumi Dan Berbau Busuk

Berbicara Turki tak lepas dari keunikan yang ada di negara tersebut. Betapa tidak, negara ini terletak di dua benua yaitu asia dan Eropa yang hanya dipisahkan Laut Marmara. Selain itu, Turki juga dikenal sangat peduli dengan kelestarian sejarah bangsanya, termasuk peninggalan milik Bapak Pendiri Bangsa Mustafa Kemal ataturk.

Laporan: MUHaMMaD RURI aRIaTULLaH

BERaDa di Negara Turki membuat kelima siswa SMaN 2 Cibinong terkesan. Bukan hanya karena keramahan yang ditunjukkan masyarakatnya, namun pula kebersihan serta keteraturan hidup khas Eropa.

Negara Euro-asia itu sangat peduli terhadap penataan wilayahnya. Tidak ada perbedaan antara kota besar maupun kecil, seluruhnya tertata sangat rapi dengan didominasi apartemen sebagai tempat tinggal warga setempat.
Hal ini pula yang dirasakan lima siswa SMaN 2 Cibinong, yakni Liana aprillia Yusuf, Benaverd Rizanda PL, Devita Nurvidya, Izzudin al Faruq dan Hasnatika Mazziyah ketika berada di sana.

Sejak tiba di Kota aeyoup, mereka langsung disuguhi panorama Turki yang begitu indah. Walaupun tidak memiliki pohon rimbun layaknya Bogor, namun arsitektur bangunan yang tersusun rapi membuatnya enak dipandang mata. Meski kala itu suhu udara berada di bawah 17 derajat celsius, namun tidak mengurangi antusias para siswa untuk mengelilingi aeyoup.

Selain melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di aeyoup dan memperkenalkan budaya khas Indonesia kepada pelajar Turki, siswa SMaN 2 Cibinong juga berkesempatan mengelilingi beberapa tempat bersejarah yang ada di Turki. Salah satunya saat berada di ankara.

Di ibukota Turki itulah, jasad Bapak Pendiri Bangsa Mustafa Kemal ataturk berada, tepatnya di Museum anitkabir. Konon, saat ia wafat Jenazah atau jasadnya tidak diterima bumi karena dosa-dosa besarnya terhadap masyarakat Turki saat berada di bawah kekuasaan Kekaisaran Ottoman.

Karena tidak bisa dikubur, maka dibuatkan monumen dengan menempatkan tubuh Kemal ataturk di dalam peti jenasah. “Saat kami mengunjungi Museum anitkabir, seluruh tubuh harus disemprotkan cairan pewangi karena makam Kemal ataturk selalu mengeluarkan bau busuk,” cerita Liana aprillia Yusuf.(*)

Sewaktu Mustapha Kamal attaturk menjadi perdana menteri Turki, dia telah membuat undang-undang yang amat bercanggah dengan ajaran agama Islam, antaranya ialah :



  • Membolehkan perempuan memakai tudung dengan syarat pakai skirt.
  • Membolehkan lelaki memakai seluar panjang dengan syarat pakai tali leher dan topi(sesuai dengan kehendak barat).
  • Menyuruh wanita dan lelaki menari di khalayak ramai. Beliau sendiri pernah menari dengan seorang wanita di satu parti umum yang pertama di ankara.
  • Beliau pernah menegaskan bahawa "negara tidak akan maju kalau rakyatnya tidak cenderung kepada pakaian moden."
  • Menggalakkan minum arak secara terbuka.
  • Mengarahkan al-Quran dicetak dalam bahasa Turki.
  • Menukar azan ke dalam bahasa Turki. Bahasa Turki sendiri diubah dengan membuang unsur-unsur arab dan Parsi.
  • Mengambil arkitek- arkitek dari luar negara untuk memodenkan Turki. Hakikatnya mereka diarah mengukir patung-patung dan tugu-tugunya di seluruh bandar Turki.
  • Satu ucapan beliau di bandar Belikesir di mana beliau dengan terang-terangannya mengatakan bahawa agama harus dipisahkan dengan urusan harian dan perlu dihapuskan untuk kemajuan.
  • agama Islam juga di buang sebagai agama Rasmi negara.
  • Menyerang Islam secara terbuka dan terang-terangan.
  • Menggubal undang-undang perkahwinan berdaftar berdasarkan undang-undang barat.
  • Menukar Masjid ayasophia kepada muzium, ada sesetengah masjid dijadikan gereja.
  • Menutup masjid serta melarang dari bersembahyang berjemaah.
  • Menghapuskan Kementerian Wakaf dan membiarkan anak-anak yatim dan fakir miskin.
  • Membatalkan undang-undang waris, faraid secara islam.
  • Menghapus penggunaan kalendar Islam dan menukarkan huruf arab kepada huruf Latin.
  • Mengganggap dirinya tuhan sama seperti firaun. Berlaku peristiwa apabila salah seorang askarnya ditanya "siapa tuhan dan di mana tuhan > tinggal?" oleh kerana takut, askar tersebut menjawab 'Kamal atartuk adalah tuhan" beliau tersenyum dan bangga dengan jawapan yang diberikan oleh askar itu.


Sebuah bukti yang sangat nyata, sesungguhnya azab kubur dapat dilihat secara kasat mata oleh orang yang masih hidup di dunia.

Kita dapat pelajaran berharga betapa tokoh yang, walaupun oleh sebagian manusia dia dianggap pahlawan, namun tidak bisa menutupinya dari kebencian allah atas dirinya. Kejahatan dan penentangannya terhadap allah membuat azab kuburnya dilipat gandakan oleh allah swt.
Dialah 'Mustafa Kemal', tokoh sentral yang meruntuhkan Daulah Islam Turki. Sebuah Daulah/negara yang berlandaskan Islam untuk berhukum atas semua urusan kehidupan negara dan masyarakatnya.

Pelajaran bagi kita yang tidak yakin akan kebenaran Islam, akan kebenaran bahwa Daulah Islam adalah wajib adanya, maka kita dapat berkaca dari kisah kematian tokoh 'Mustafa' yang meruntuhkan Daulah ini. Bukan hanya jasadnya tidak diterima bumi, bahkan setelah puluhan tahun kematiannya, yang seharusnya tubuh sudah hancur menjadi abu, tetap saja bau busuk menyengat tiada tara. sampai-sampi minyak wangi pun mengalahkan bau busuknya.

Demikian bencinya allah kepada dirinya.

1 comment: